5 Type

ALL NEW BRIO FACELIFT

Type Harga
S M/T 196.600.000 Chat Chat
E M/T 210.500.000 Chat Chat
E CVT 225.000.000 Chat Chat
RS M/T 267.100.000 Chat Chat
RS CVT 277.800.000 Chat Chat

Special Features

  • Anggaran Ringan
  • Dp Rendah
  • Nego Sampai Deal

Descriptions

Brio

Eksterior

Untuk tampilan depan cukup banyak berubah jadi mirip Mobilio. Artinya, ubahan dibanding sebelumnya cukup signifikan yaitu di bumper depan, kap mesin, lampu, grille sampe fender depan.

Pada bagian samping, pilar B ke depan masih mirip seperti Brio generasi sebelumnya. Bedanya terdapat pada pilar B ke belakang, karena jarak antar bannya dibuat lebih panjang.

Honda juga meninggalkan desain panel kaca besar di pintu belakang Brio. Sekarang desainnya berubah total yang membulat ala kapsul. Desain headlamp juga tak lagi seperti segitiga, lebih agak kotak yang membuatnya lebih simple dan luwes sebagaimana city car lain.

Untuk lampu belakang ini masih memakai halogen biasa. Pada bagian atasnya terdapat spoiler yang berbentuk terintegrasi, dengan high mount stop lamp panjang yang ujungnya membulat. sementara pada tipe RS memiliki aksen hitam di bagian atap sehingga lebih terlihat sporty.

Secara umum, tidak ada berbedaan berarti pada eksterior Honda Brio Satya dengan Honda Brio RS. Desain luarnya juga sekilas memiliki kesamaan dengan Honda Mobilio generasi terakhir. Namun ada beberapa pengurangan aksen yang diberikan pada Honda Brio Satya.

Contohnya saja Honda Brio Satya S yang menjadi varian terendah hadir dengan wajah yang polos tanpa adanya lampu kabut. Fitur pencahayaan ini baru ada mulai dari Brio Satya E hingga RS. Walau di kelas LCGC, penampilannya tetap elegan menggunakan desain grille solid wing face khas Honda dengan aksen chrome berpadu lampu depan DRL (Daytime Running Lights).

Perbedaan antara Honda Brio Satya dan RS terletak pada tipe pelek. Satya S hanya ditawarkan dengan pelek berbahan kaleng. Untuk tipe Satya lainnya memakai velg alloy dengan kelir silver. Desain pelek antara Honda Brio Satya E dan Honda Brio RS juga berbeda, dimana tipe RS terlihat lebih menarik dengan desain stylish dual tone dan ukurannya lebih besar.

Beralih ke bagian belakang, tampilan Honda Brio Satya S tetap menarik dengan antenna shark fin walaupun pintu belakang polosan yang tidak dilengkapi dengan wiper belakang. Untuk tipe Satya E dan Brio RS sudah mendapat peranti wiper belakang. Selain tipe S ini, da pula body spoiler dengan LED mount stop lamp sampai rear combination lamp. Bedanya, Brio Satya menggunakan spoiler yang terintegrasi dan high mount stop lamp berbentuk membulat. Sedangkan Spoiler pada varian RS terpisah serta lebih besar.

Sayang bagian bawah dari eksterior belakang Honda Brio Satya E hanya dibuat polos mengikuti warna bodi. Berbeda dengan Honda Brio RS yang sudah mendapatkan bumper garnish dengan aksen diffuser untuk tampilan yang lebih sporty.

Interior

Interior Honda Brio, Gaya Desain Template Dari Honda

Bicara soal interior Honda Brio ini sebenarnya cukup menarik karena memakai bahasa desain dashboard berikut setir yang sama seperti Mobilio atau beberapa model Honda yang lain. Artinya sebagai model terbawah, interior Brio baik itu Satya atau RS penampilannya serupa model yang lebih mahal.

Pada interior, kita bisa mengetahui perbedaan kasta antara Satya dan RS. Brio Satya warna interiornya hitam dan beige, sedangkan Brio RS hitam semua.

Fitur Honda Brio, Beda Kasta Beda Peranti

Bicara fitur dalam interior, Brio Satya E telah memiliki AC model digital. Secara estetika panel AC ini lebih enak dilihat dan serasa lebih modern. Tombol yang kiri untuk mengatur kipasnya, yang kanan buat menaikturunkan temperaturnya. Lebih lanjut, ada tombol MAX COOL supaya hembusan AC langsung ke suhu paling dingin.

Hal menarik lainnya berupa fitur pencahayaan di instrumen cluster seperti menyambut orang yang masuk ke mobil. Saat buka kunci dari remote dan buka pintu, instrument clusternya akan menyala agak redup. Tapi begitu kita colok kuncinya, nyala lampunya langsung terang. Varian tertinggi Brio versi LCGC ini juga ada foglamp yang kontrolnya menyatu di tuas utama. Asyiknya lagi, ada fitur auto lock dan unlock.

Fitur kunci otomatis ini bekerja saat mobil berjalan dalam kecepatan minimum 15 km/jam dan kembali non aktif saat pengemudi memasukkan tuas transmisi ke P. Uniknya, pengaturan kunci mirip mobil Eropa, saat pintu terkunci bisa langsung di unlock dengan menarik handel di sisi pengemudi.

Bicara sound systemnya, Brio Satya S dan E speakernya ada 4, tapi tanpa tweeter. Head unitnya juga keren, karena didukung Pioneer FH-S505BT. Keunikan head unit ini setiap kali dinyalakan bakal muncul teks Enjoy Honda. Fitur yang tersedia dalam head unit ini ada CD player, ada koneksi bluetooth buat streaming musik dan bisa colok USB atau kabel AUX. Pengaturan suaranya cukup lengkap. Kalau kalian ada smartphone Android atau iOS, tinggal download aplikasi Pioneer ARC. Nanti aplikasi ini pada ponsel kalian bisa dipakai jadi controller head unit.Untuk Brio RS, tipe termahal ini mendapat head unit layar sentuh berukuran 6,1-inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Konektivitas USB dan Bluetooth serta Aux juga tersedia. Hebatnya, sistem multimedia entry-level Honda ini sudah kompatibel dengan iPod dan didukung tombol audio di lingkar kemudi. Pengemudinya dapat mengoperasikan audio tanpa harus melepas tangan dari setir. Namun, setir multi-fungsi untuk pengaturan audio dan telepon handsfree hanya tersedia pada Brio E atau yang lebih tinggi.

Dibandingkan generasi sebelumnya, ruang yang bisa Anda dapatkan untuk menyimpan barang-barang di belakang semakin luas. Kini bagasi mendapat tambahan panjang 60 mm, dan lebih dari cukup bila untuk membawa tas maupun sepatu.

Dilihat : 1969 kali
ALL NEW BRIO FACELIFT
ALL NEW BRIO FACELIFT
5 Type
Specs Keterangan

Model Lainnya

Stay Connected

Model Terpopuler

ALL NEW BRIO FACELIFT
5 Type
Dilihat: 1969x
ALL NEW HR-V
7 Type
Dilihat: 1201x

Slide Model

Jejak Pengunjung

39774
Visit Today : 21
Visit Yesterday : 21
This Month : 64
Who's Online : 1